Anggota Koalisi
Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Aliansi Buruh Menggugat/ABM (KASBI, SBSI 1992, SPOI, SBTPI, FNPBI, PPMI, PPMI 98, SBMSK, FSBMI, FSBI, SBMI, SPMI, FSPEK, SP PAR REF, FKBL Lampung, SSPA NTB, KB FAN Solo, AJI Jakarta, SBJ, FKSBT, FPBC, FBS Surabaya, PC KEP SPSI Karawang, GASPERMINDO, ALBUM Magelang, FKB Andalas), YLBHI, LBH Pers, LBH Jakarta, Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI), PBHI, TURC, LBH Pendidikan, Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM), Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI), Serikat Guru Tangerang, Serikat Guru Garut, Federasi Guru Independen Indonesia, ICW, LBH APIK, IKOHI, KONTRAS, PPR, Somasi-Unas, SPR, Arus Pelangi, GMS, LPM Kabar, Lembaga Kebudayaan Nasional (LKN), Praksis, Forum Pers Mahasiswa Jabodetabek (FPMJ), FMKJ, Perhimpunan Rakyat Pekerja (PRP), FSPI, Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI), Repdem Jakarta, SPN, OPSI, SP LIATA, SPTN Blue Bird Grup
Links
Media
Thursday, December 14, 2006
Surat Penolakan PHK Bambang Wisudo
Jakarta, 10 Desember 2006
Hal: Penolakan PHK

Kepada Yth.Sdr. Suryopratomo
Pemimpin Redaksi Harian Kompas
di tempat

Dengan hormat,

Dengan surat ini, saya bernama P Bambang Wisudo yang berkedudukan sebagaireporter utama Harian Kompas menyatakan penolakan terhadap pemutusanhubungan kerja dan larangan yang terhadap diri saya untuk masuk bekerja diseluruh lingkungan perusahaan. Hal-hal yang Anda tuduhkan terhadap diri sayabahwa saya telah memutarbalikkan fakta dan menimbulkan keresahan terhadapkaryawan justru merupakan sebuah upaya pemutarbalikan fakta.

Surat pemecatan yang Anda tandatangani dan Anda berikan pada saya pada 8Desember 2006 tidak lazim dan batal demi hukum. Seharusnya tindakan-tindakanbersangkutan dengan ketenagakerjaan dilakukan oleh Pemimpin Umum/WakilPemimpin Umum/General Manajer SDM Umum, bukan oleh pemimpin redaksi yangtugasnya mengurusi keredaksian.

Perlu Anda ketahui pula, andaikata wartawan Kompas diberi kesempatan untukberbicara secara jujur dan berada dalam situasi ketakutan, justru sebagianbesar dari mereka mengalami keresahan dan ketidakpercayaan terhadapkepemimpinan Anda. Apa yang Saudara lakukan selama ini, termasuk berdiam diri terhadap penyekapan dan kekerasan yang menimpa diri saya sebelum suratpemecatan Anda berikan pada saya, merupakan penistaan terhadap nilai-nilaiKompas. Saya kira Bapak Jakob Oetama selaku pendiri dan Pemimpin Umum Kompas telah salah memilih Anda sebagai pemimpin redaksi suratkabar terbesar dansangat dihormati di negeri ini. Oleh karena itu, saya minta Anda mencabutsurat Saudara tertanggal 8 Desember 2006, memperbaiki kelakukan diri Anda,atau segera mengundurkan diri sebagai Pemimpin Redaksi demi kebaikan Kompasdan demi kebaikan bersama.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,

Hormat Saya


P Bambang Wisudo (NIK 94065)

Tembusan:
- Pemimpin Umum-
-Wakil Pemimpin Umum
-Redaktur Pelaksana
- GM SDM-Umum
- Komite Anti Pemberangusan Serikat Pekerja (KOMPAS)
posted by KOMPAS @ 3:03 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Previous Post
Archives
Powered by

Hit Counter
Hit Counter

Free Blogger Templates
BLOGGER

http://rpc.technorati.com/rpc/ping <